0 2 min 11 bulan
Pameran Tanaman Hias di Mall Icon Walk, Karawaci Kota Tangerang

TANGERANG, beritahariini.id –  Dalam rangka membangkitan ekonomi para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Tanaman Hias di Kota Tangerang,  Komunitas Janda Bolong Tangerang Raya menggelar pameran di Mall Icon Walk, Cimone, Kecamatan Karawaci, Minggu (26/12/2021).

Pameran tersebut bekerja sama dengan Keluarga Besar Karawaci Eksis. Kegiatan berlangsung pada tanggal 26 Desember 2021 sampai dengan 9 Januari 2022 mendatang.

Ketua Komunitas Janda Bolong Syamsul mengatakan, kegiatan tersebut sebagai penambahan penghasilan ekonomi para petani tanaman hias. “Dengan pameran seperti ini mudah-mudahan perekonomin petani bertambahlah. Tidak hanya kita pamerkan tetapi kita jual juga,” ungkap pria yang akrab disapa Ocit.

Sebanyak ratusan jenis tanaman hias dipamerkan. Harga tanaman berkisar mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 50 juta. “Ada jenis bonsai, monster, ada jenis pillow. Jadi macam-macam jenis tersedia di sini,” kata Ocit.

Ocit berharap, Pemerintah Daerah dapat memperhatikan UMKM tanaman hias. “Jangan selalu UMKM lain yang diperhatikan, petani tanaman hias juga banyak di Kota Tangerang. Dan Pemerintah Kota bisa memfasilitasi petani-petani yang ada di Kota Tangerang,” tegasnya.

Camat Karawaci Wawan Fauzin menambahkan, event pameran tersebut dapat menjadikan pelaku UMKM untuk melakukan pameran dan menjual produk-produknya. “Sehingga roda ekonomi ikut terbantu untuk pelaku UMKM di kegiatan ini,” ucap Wawan.

Wawan mengatakan, kegiatan tersebut juga merupakan perkumpulan dari elemen organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan di Kecamatan Karawaci. “Disini juga ada pameran buku, kerajinan tangan. Jadi banyak potensi yang sangat sayang sekali kalau tidak kita garap dan tidak kita fasilitasi,” imbuhnya. (Vita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *