0 2 min 11 bulan
Penutupan Festival Hari Santri Tingkat Lokal dan Nasional

TANGERANG, beritahariini.id – Festival Hari Santri Nasional yang digelar Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kota Tangerang resmi ditutup oleh Wakil Walikota Tangerang H Sachrudin di Gedung MUI Sabtu, (25/12/2021).

Beberapa pejabat daerah hadir pada kegiatan tersebut diantaranya wakil walikota Tangerang, ketua DPRD kota Tangerang, ketua baznas kota Tangerang, kepala Kemenag kota Tangerang, dan ketua fspp kota Tangerang.

Festival Hari Santri Nasional digelar sejak 22 Oktober 2021 dengan berbagai perlombaan seperti Musabaqoh hafiz Quran, Masak Liwet, Shoort movie, dan berbagai lomba lainnya. “Ada 8 mata lomba yang di ikuti oleh kurang lebih 400 peserta. Karena setiap lomba kan ada 50 peserta dikali 8 cabang lomba ” Ujar KH Zuhri, Ketua FSPP Kota Tangerang.

Sementara itu, Wakil Walikota Tangerang H Sachrudin mengapresiasi kegiatan Hari Santri Nasional oleh FSPP Kota Tangerang. “Kami mengapresiasi kegiatan ini, mudah-mudahan ini bisa memunculkan generasi bangsa yang punya kreatifitas” ujar Sachrudin.

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo mengungkapkan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Tangerang untuk kegiatan seperti ini agar terus dikembangkan. “Kami akan komunikasi kepada pemerintah kota Tangerang agar bisa melakukan pembinaan kepada para juara untuk membangun kota Tangerang yang lebih baik,” kata Gatot.

Peserta yang hadir pada acara penutupan Festival Hari Santri Nasional ini merupakan peserta juara dari 8 cabang lomba tersebut. Hadiah tersebut disematkan oleh beberapa pejabat daerah yang hadir.

Seorang pemenang Festival Siti Rohmah dari Ponpes Miftahul Ilmu mengaku senang dan antusias. ” Ya seneng banget sih bersyukur sama Allah soalnya ini lomba yang cukup besar juga bahkan hadiahnya besar ” tutur Siti sembari menggenggam piala juara Tahfiz Puteri. Kegiatan berlangsung lancar dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *