0 2 min 2 tahun
Menteri BUMN disambut aksi Bangrosai oleh warga Kampung Markisa, Tangerang

TANGERANG, beritahariini.id – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kagum melihat perbedaan budaya, saat mengunjungi Kampung Markisa, Tangerang, Banten, Minggu (19/12/2021). Dalam kunjungannya, Erick melakukan peresmian fasilitas umum untuk warga.

Erick disuguhi minuman sirup markisa yang merupakan buah tangan dari Kampung Markisa. Selain itu, Erick juga disambut tarian naga barongsai yang dimainkan oleh anak muda Kampung Markisa.

“Enak, segar ya,” ucap Erick Thohir saat mencicipi minuman sirup markisa. Tak lama, Erick diarahkan menuju saung yang sudah dipenuhi ratusan warga yang sudah menunggu kedatangan pemilik sepak bola Intermilan itu.

Dalam sambutannya, Erick merasa kagum melihat sejarah dari Kampung Markisa yang dikenal dengan Kampung Pancasila dan Kampung Bhinneka. Karena didiami oleh warga dengan ragam latar belakang. “Tadi pas saat datang langsung merasa bangga dan kagum karena melihat sejarah Kampung Markisa. Ini menunjukkan perbedaan adalah sebuah kekuatan. Banyak yang bertanya apa itu Indonesia, seperti ini (Kampung Markisa) yang menunjukkan perbedaan adalah kekuatan, rukun dan saling gotong royong,” kata Erick.

Tak hanya itu, Erick juga memastikan akan terus membantu masyarakat melalui yayasan yang didirikan olehnya. Erick berkomitmen akan membantu masyarakat mulai dari desa-desa dan kampung-kampung. “Saat Pandemi seperti ini kita harus nyalakan api-api kecil di daerah, agar perekonomian kita terus bangkit. Saya juga melakukan ini karena merupakan pesan dari ayah saya agar bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Erick juga memberikan bantuan komputer, UMKM serta akan mendukung fasilitas lainnya agar Kampung Markisa kembali menjadi kampung wisata yang diminati masyarakat. (Vita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *