0 2 min 12 bulan
Erick Thohir saat melihat salah satu pesantren bersama Habib Jindan

TANGERANG, beritahariini.id – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengajak masjid dan pesantren menjadi mercusuar pertumbuhan ekonomi bagi umat Islam. Hal itu diutarakan Erick Thohir saat mengunjungi Habib Jindan bin Novel bin Salim bin Jindan di Tangerang, Banten, Minggu (19/12/2021). “Supaya masjid, pesantren menjadi mercusuar ekonomi bagi lingkungan sekitar. Ini yang saya harapkan ke depan, kita jangan mengeluh kita harus bergerak. Kalau umatnya pasif tidak produktif, maka jadi kita seperti buih, bukan menjadi ombak besar,” ucap Erick.

Menurut Erick, Indonesia merupakan muslim terbesar di dunia. ia berharap Indonesia tidak hanya menjadi pasar bagi bangsa lain yang menguntungkan ekonominya.

Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah itu pun menjelaskan, saat ini BUMN memiliki banyak program untuk mengerakkan perekonomian. Ia berharap agar masyarakat memanfaatkan program-program tersebut. “Negara terbesar produksi makanan halal itu adalah Brazil, Argentina, Amerika, bukan kita. Jadi harus introskpesi diri. Kita harus menjadi masyarakat produktif, bukan konsumtif,” kata Erick.

Sementara itu, pimpinan Yayasan Al Fachriyah Habib Jindan bin Novel bin Salim bin Jindan menyambut baik kedatangan Erick Thohir dikediamannnya. Habib Jindan mengingatkan, berjuang di jalan Allah SWT, harus saling kerja sama antar umat. “Saling bantu dijalan Allah, SWT, kita harus selalu bersama-sama. Yang di panggung dan di belakang layar memiliki peran yang sama. Tentu yang di panggung itu harus dijadikan target. Target keikhlasan diujii, emosionalnya juga diuji,” ujar Habib Jindan.

Habib Jindan berharap, Indonesia selalu dilindungi Allah swt. Apalagi saat ini sedang banyak cobaan seperti pandemi dan bencana alam lainnya. “Allah swt mudah-mudahan mengangkat penyakit, bencana dan pandemi. Kita paling ditolongin sama Allah. Senantiasa kita dibantu oleh Allah,” katanya. (Vita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *