0 1 min 12 bulan

TANGERANG, beritahariini.id – Siswa SD Negeri Cimone 4 dan SD Negeri Karawaci 1 kunjungi Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Widatama, Kelurahan Nusa Jaya, Karawaci Kota Tangerang. Kunjungan tersebut dalam rangka program Adiwiyata. Para siswa dibimbing langsung oleh Kaitman selaku pengurus TPST Widatama, Kamis, (16/12/2021)

Kaitman mengatakan, dirinya mendukung penuh atas program tersebut. Kegiatan tersebut memiliki tujuan yang baik. “Penting untuk mengajarkan anak sejak dini tentang pengolahan sampah,” ujar Kaitman.

Kaitman mengungkapkan, proses pengolahan sampah di TPST Widatama dimulai dari pengangkutan sampah, kemudian pemilahan sampah, sampai proses menjadi kompos. Sampah di TPST dibagi menjadi 2 organik dan non-organik, “kami juga membuat tempat sampah untuk lingkungan sekitar,” tambah Kaitman.

Kaitman berharap, kegiatan tersebut dapat mengajarakn anak-anak usia dini semakin peduli dan masalah sampah ini mampu teratasi. “Agar terbiasa sejak kecil mengolah sampah dan lebih peduli terhadap lingkungan,” ungkap Kaitman. (Ilmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *