0 2 min 12 bulan

TANGERANG, beritahariini.id – Pemerintah Kota Tangerang gencar lakukan vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun, Selasa (14/12/21). Agenda vaksinasi dilakukan di beberapa sekolah yang tersebar di Kota Tangerang, yakni SDN Pasar Baru 1, SDN Paninggilan 6, SDN Gondrong 4, SDN Total Persada dan MIN 1 Buaran.

Walikota Tangerang Arief Wismansyah mengatakan, jumlah sasaran bagi anak-anak yang berada di Kota Tangerang mencapai 186.349 anak. “Kita sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes)  Kota Tangerang dan Dinas Pendidikan (Dindik)  Kota Tangerang untuk persiapan pelaksanaan vaksinasi dan sudah mencapai lebih dari 186 ribu anak,” kata Arief, saat ditemui di MIN 1 Buaran.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut sudah mendapat rekomendasi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Ikatan Dokter Indonesia (IDAI), serta Indonesian Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI). “Mulai dari vaksin yang digunakan, ketentuan takaran dosis Sinovac yang kita pakai, hingga interval vaksin juga sama yaitu 28 hari dari dosis pertama untuk nanti dosi kedua,” ujar Arief.

Untuk menjangku jumlah sasaran vaksinasi pihaknya melakukan sweeping ke seluruh masyarakat Kota Tangerang yang berusia 6-11 tahun. “Secepatnya sekarang ini, Pemkot Tangerang melalui Dindik ingin menambah kegiatan tatap muka. Kita pengen awal tahun depan semakin banyak siswa yang divaksin. Karena anak-anak ini berdasarkan rekomendasi kemarin, kita lihat itu kalo mereka gak divaksin mereka bisa terpapar dan mereka juga bisa menjadi carier,” tegasnya.

Arief menyarankan, bahwa orangtua yang masih ragu bisa datang ke Dinkes Tangerang maupun Puskesmas terdekat. “Tanyakan kesitu agar dapat kejelasan, jadi tidak ada alasan anak tidak diizinkan vaksinasi,” ujar Arief. (Athaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *