0 2 min 12 bulan

TANGERANG, beritahariini.id – Trotoar di sekitar Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang sedang ditata ulang. Proyek tersebut dikerjakan oleh CV Widi Karya Mandiri yang dijadwalkan berlangsung selama 75 hari kalender.

Pantauan beritahariini, Selasa (8/12/21) beberapa petugas sedang mengerjakan proyek trotoar tersebut. Pengerjaan nampak sedang dilakukan secara cepat. Terdapat papan proyek berwarna putih menjelaskan sedang ada rekonstruksi jalan dengan biaya anggaran kurang lebih Rp 3 Milyar, dana tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangerang.

Uut (30), pejalan kaki menuturkan trotoar yang dibangun menggunakan bahan konblok. “Bagus sih dibenahi, tapi bahan dasar konblok apa gak ringkih. Dulu trotoar pake kaya jenis ubin marmer gitu masih mending enak,”kata Uut.

Uut menerangkan, kondisi jalur khusus untuk difabel menurutnya terlalu menepi ke arah jalan raya. “Kasian sama yang tuna netra pengguna jalan ini, salah injek aja bisa jatoh ini terlalu ke kanan. Kan harusnya jalur khusus difabel ada di tengah,” ujar Uut.

Pekerja Proyek R mengatakan, proyek trotoar tersebut akan kelar 11 Desember 2021 mendatang. “Iya ini udah tiga mingguan sih, rampung tanggal 11 Desember ya empat hari lagi dipercepat,” ungkap R.

R menjelaskan, pembangunan ini merupakan program Pemerintah Kota Tangerang untuk perbaikan trotoar. “Trotoar yang dulu bahannya keramik, ini semua diganti baru konblok. Yang lama diancurin, ini jalan untuk difable warna kuning juga baru,” jelasnya. (Athaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *