0 2 min 12 bulan

TANGERANG, beritahariini.id – Hujan yang mengguyur Kota  Tangerang sejak Senin (6/12/21) petang hingga Selasa (7/12/21) pagi, mengakibatkan genangan di beberapa titik wilayah Kota Tangerang.

Kepala Bidang Operasi dan Pemeliharaan Dinas PUPR Kota Tangerang Dody Ardiansyah mengatakan, pada data genangan terdapat enam titik. “Data genangan pagi ini 7 Desember 2021 yakni, Kali Sabi di bawah Jembatan Tiptop Cibodas, Jalan KH Ahmad Dahlan Cantiga Petir Cipondoh, Klinik Sasanty Ciledug, Jalan H Mencong, Jalan Galeong Margasari dan Rawa Bamban Jurumudi Baru,” Kata Dody.

Warga sekitar Kali Sabi Alex (64) menungkapkan, genangan di bawah Jembatan Tiptop Cibodas terjadi akibat hujan yang mengguyur wilayah tersebut tak kunjung reda pada Senin sore hingga Selasa pagi. “Air mulai naik jam 8 malam, ya mungkin dari hujan merata, soalnya hujanya merata kemarin,” ujar Alex.

Alex menuturkan, keadaan genangan di bawah Jembatan Tiptop menyebabkan pengedara tidak dapat melintas. “Pengendara paling lewat atas flyover, kalau yang nekat ya bisa lewat soalnya sudah setengah roda lebih air genangannya itu. Ini juga dikatakan banjir dua kali, malam jam 1 lalu jam 3 surut, datang lagi sekitar jam 5 subuh surut. Ini udah mulai surut ,” tutur Alex.

Alex menambahkan, apabila terjadi kiriman air dari Bogor kemungkinan air Kali Sabi dapat meluap kembali. “Tergantung, kalau dari Bogor gak hujan ya enggak naik kalau hujan naik. Karena kebanyakan air kiriman, karena di sana ada benteng (turap) kalau dibongkar enggak terlalu banjir banget kali. Tadinya lebih lebar, air bisa lebih lancar, sekarang kan bisa dikatakan mampet,” jelasnya. (Athaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *