0 2 min 1 tahun

TANGERANG, beritahariini.id – Dinda Claudia Alvian penyanyi muda asal Kota Tangerang berusia 13 tahun ini berhasil merilis single ketiga yang berjudul Bismillah. Launching karya Dinda tersebut diadakan di Balroom Hotel Allium Kota Tangerang, Rabu (1/12/21).

Dinda mengatakan, ia mulai bernyanyi sejak usia 4 atau 5 tahun. Diusia 10 tahun Dinda mulai melantunkan daya tarik suaranya. Dinda mendalami seni olah vokal hingga sampai saat ini. “Biasanya aku nyanyi genre musik pop, dari single pertamaku sampai kedua aliran musiku pop. Tapi di single ketiga ini mau mencoba nyanyi dangdut,” ujar Dinda.

Dinda menjelaskan, untuk single ketiga ini mengalami kesulitan, karena ia sangat sering mendendangkan musik pop. “Ya mungkin suaraku kan pop, jadi gak ada cengok dangdutnya. Aku usaha buat nyanyi cengkok dangdut,” kata Dinda.

Dinda mengungkapkan, dirinya sangat excited untuk launching single ketiga. karena dirinya dapat explore genre baru dan menjadi sebuah tantangan untuk dirinya. “Enjoy sih nyanyi lagu dangdut, aku maunya ya jadi penyanyi serba bisa,” tuturnya.

Dinda berharap ,single ketiganya  dapat diterima oleh semua khalayak. “Semoga ya lagunya bisa dikenal, didengeri banyak orang. Bisa diterima masyarakat,” jelas Dinda. Dalam waktu dekat ini Dinda akan mengeluarkan lagu keempat, genre yang dipastikan yaitu pop.

Selain itu, Eko Kasy sebagai Pengarang Lagu Bismillah tersebut menceritakan, awalnya Dinda ingin mencoba genre dangdut.  “Untuk genre dangdut mengalami sedikit kesulitan lah untuk Dinda, yang jelas dia cepat tanggap cerdas boleh dibilang dia mengikut alur lagu aja. Saya bilang tadi lagunya bukan dangdut cengkok kriting jadi dia bisa adaptasi,” tandasnya

Eko menambahkan, insiprasi lagu Bismillah berawal dari Anak Baru Gede (ABG) suka sama suka. “Kenapa saya kasih judul Bismillah, karena apapun kegiatan yang dinda lakukan harus dengan Bismillah,” katanya. (Athaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *