0 2 min 1 tahun

TANGERANG, beritahariini.id – Mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany dinyatakan tidak lolos sebagai Bakal Calon Purna Paskibraka Indonesia (PPI) periode 2021-2026. “Hasil verifikasi telah diperoleh hasil dan ditetapkan kalau Airin Rachmi dinyatakan tak memenuhi syarat sebagai balon ketumPPI,” ungkap Dedy Dharmawan, Ketua Panitia Pengarah Munas PPI, hari ini.

Dedy menjelaskan, Gousta Feriza menjadi bakal calon tunggal setelah Airin dinyatakan tidak lolos. “Yang mendaftar dua orang.  Gousta dinyatakan memenuhi syarat sebagai balon Ketum PPI. Selanjutnya, akan ditetapkan dalam sidang pleno Munas VIII tentang pengesahan Balon menjadi Calon,” ujarnya. Gousta Feriza diketahui telah lama aktif di organisasi tersebut.

Disinggung terkait alasan Airin Rachmi Diany tak memenuhi syarat pencalonan, Dedy menjelaskan kedua surat dari dua balon ini sama-sama akan disampaikan ke Munas. Sebab, mereka selaku Steering Committee (SC) tak memiliki kewenangan untuk menentukan lolos atau tidaknya bakal calon menjadi calon. “Calon ketua ini syaratnya tak usah paskibraka nasional, tetapi bisa juga pernah di Paskbiraka provinsi atau kota dan kabupaten. Yang  jelas mereka aktif,” ujarnya.

Ditambahkan Dedy, sebagai organisasi pembinaan dan kaderisasi sejak 32 tahun, pertumbuhan anggota Purna Paskibraka setiap tahunnya diperkirakan tak kurang dari 25 ribu orang. Munas VIII PPI akan diselenggarakan di Provinsi Riau pada 19 sampai dengan 21 Desember nanti.

Hal itu, sesuai dengan amanah Munas VII PPI pada tahun 2016 yang diselenggarakan di Mataram, Nusa Tenggara Barat. “Munas PPI ke VIII ini hasil kesepakatan rapat koordinasi nasional (Rakornas)PPI pada 19-20 Desember 2020,” kata Dedy.

Rakornas PPI mengagendakan penetapan aturan soal persyaratan bagi bakal calon (balon) Ketua Umum PPI 2021-2026. (Sukanda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *