0 1 min 1 tahun

TANGERANG, beritahariini.id – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang memperbanyak fasilitas Penerangan Jalan Umum (PJU) dalam program Tangerang Terang. Ini merupakan salah satu upaya Dishub Tangerang terkait keselamatan lalu lintas keselamatan pengguna jalan.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Wahyudi Iskandar mengatakan sampai dengan 2021 ada 30.244 titik yang sudah terbangun dan teserbar di berbagai titik di Kota Tangerang.  “Pemasangan lampu PJU ini ada di jalan-jalan utama Tangerang. Lebar jalan besar-besar tersebut diatas 3 meter,” kata Wahyudi.

Menurut Wahyudi, PJU di Kota Tangerang relatif sudah terbangun. “Walaupun masih ada permintaan, tetapi itu bukan di jalan-jalan utama,” ujar Wahyudi.

Wahyudi menjelaskan, lampu PJU untuk mendukung aktivitas masyarakat khususnya pada malam hari.  “Untuk keselamatan berlalulintas salah satunya kita lakukan penerangan jalan umum, terhadap jalan-jalan yang rawan tingkat kecelakaan. Sehingga dengan adanya penerangan diharapkan mengurangi tingkat kecelakaan berlalulintas,” tandasnya. (Athaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *