0 3 min 1 tahun

TANGERANG, beritahariini.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Tangerang mengelar lomba Foto Rally dalam menyambut Hari Pahlawan dengan tema  Explore Kota Tangerang. Lomba tersebut dibuka untuk umum.

Kepala Bidang Dismenisasi Informasi Komunikasi Publik Boyke Urif mengatakan, pelaksanaan pelaksanaan lomba Foto Rally diadakan di dua tempat yang berbeda, yakni Pusat Grosir Textile Cipadu Tangerang dan Pusat Kuliner Pasar Lama. “Kita ambil dua tempat ini karena menjadi icon Kota Tangerang dimata masyarakat. Masyarakat bisa explore pusat grosir Cipadu dan Pusat Kuliner Pasar Lama mengangkat aktivitas masyarakat dan sebagainya,” ujar Boyke, saat ditemui di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (17/11/21).

Peserta terbagi dalam tiga kategori, yaitu umum, mahasiswa dan jurnalis. Waktu dan tempat pelaksanaan, masing-masing kategori peserta mempunyai objek tempat foto berbeda-beda. “Untuk Kategori Mahasiswa di Pusat Grosir Cipadu tanggal 20 November 2021 dimulai pukul 10.00 WIB hingga 14.00 WIB. Untuk Kategori Umum dan Jurnalis di Pusat Kuliner Pasar Lama Tangerang tanggal 27 November 2021 dimulai pukul 16.00 hingga 19.00 WIB,” kata Boyke.

Boyke menambahkan, peserta yang mendaftar berasal dari berbagai daerah dari Jakarta hingga Yogyakarta. Para peserta antusias mengikuti lomba Foto Rally yang diadakan Diskominfo Tangerang. “Saat ini peserta dari kategori Mahasiswa dan Umum ada 88 orang. Untuk kategori Jurnalis ada 4 orang dibuka hingga sepekan kedepan,” ungkap Boyke. Nantinya setiap kategori lomba rally akan diambil empat hadiahnya berupa kamera, laptop dan hardisk.

Boyke menjelaskan, ada tiga juri profesional dari luar yang ahli dibidang fotografi. “Masih menjadi teka-teki kaitan apa yang kita mau ambil konteksnya, khawatir nanti kalau kita kasih tau sekarang cluenya peserta bisa mengambil foto kapanpun. Lebih seru waktu technical meeting kita kasih tau, jadi waktu hari H peserta bisa explore. Foto yang diserahkan ke panitia pun harus asli tanpa adanya proses editing,” tutur Boyke.

Bagi masyarakat yang ingin mendaftar bisa melihat instagram @kominfo_tng @tangerang_tv dan untuk pengumuman pemenang serta penyerahan hadiah akan dilaksanakan 17 Desember 2021 mendatang. (Athaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *