0 2 min 1 tahun

TANGERANG, beritahariini.id – Dinas kesehatan (Dinkes)Kota Tangerang, menggelar kegiatan donor darah di aula Dinkes dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri). Selasa (16/11/2021) pagi.

Kepala Dinakes Kota Tangerang dr. Dini Angraeni mengatakan, Dinas Kesehatan bagian dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menyediakan tempat kegiatan donor darah dan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang. “Estimasi jumlah calon donor darah sebanyak 50 peserta, semoga bisa mencapai target dengan di bantunya personil dari Satuan polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang,” ujar Dini.

Dini berharap, para pegawai dapat mengikuti kegiatan donor darah. “Karena donor darah sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan,” kata Dini.

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah menyampaikan, terima kasih kepada Dinakes, OPD dan  masyarakat yang terus rutin melakukan donor darah dan membantu  PMI Kota Tangerang dalam memenuhi kebutuhan stok darah. “Kami tetap menjalankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan pengecekan suhu bagi para pendonor yang ingin mendonorkan darahnya,” ucap Oman.

Oman mengajak, masyarakat untuk terus membantu PMI dalam melakukan donor darah. “Karena banyak para pasien di rumah sakit yang terus membutuhkan darah, semoga dengan banyaknya stok darah bisa membantu para pasien yang ada di Rumah Sakit (RS),” tambahnya. (Vita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *