0 2 min 1 tahun

TANGERANG, beritahariini.id – Sebanyak 187 Kelompok Bermain (KB) serta Satuan PAUD Sejenis (SPS) dan sebanyak 216 Taman Kanak-Kanak (TK) sudah menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dimulai dari Senin (15/11/21). Pelaksanaan PTM ini setelah melakukan asessment dari Dinas Pendidikan Kota Tangerang serta pengawas.

“Alhamdulillah, mulai senin kemarin 15 November 2021 pelaksanaan PTM tatap muka kita sudah laksanakan untuk assesment saya sudah lihat dari rekan pengawas. Termasuk dari pihak Dinas Pendidikan para kabid dan kasiennya. Terus terang di Kota Tangerang ini sudah memasuki level 1,” ujar Jamalludin, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang,  saat ditemui di TK Pengayoman, Jl Anggrek No.39 RT 001/RW 004, Sukasari, Kota Tangerang, Selasa (16/11/21).

Jamaluddin mengatakan, minggu depan sudah selesai jenjang TK, cuma ada dua tahapan karena orang tua harus sudah divaksin Covid-19.

“SOP (standard operating procedure, red)-nya dan assesmentnya sama. Baik itu jenjang TK, PAUD, SD dan SMP itu sama aturannya.Jadi kalau di depan ada pedagang dan semacamnya kita tutup sementara kalau ada yang terpapar kita tutup kelasnya,” kata Jamaluddin.

Jamaluddin menjelaskan, jam pembelajaran TK berlangsung selama satu jam setengah yang dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga 09.00 WIB.

“Kalau di area sekolah arena bermain belum boleh dimainkan, di dalam kelas dulu ajalah khawatir ada hal- hal yang tidak diinginkan,” ungkap Jamaluddin.

Jamaluddin berharap anak-anak bisa beradaptasi belajar secara tatap muka dan proses pembelajaran bisa berjalan secara maksimal.

“Kita berharap anak-anak bisa belajar dan mudah dipahami baik bapak ibu guru yang mengajar. Sehingga pendidikan di Kota Tangerang berjalan dengan sesuai harapan,” pungkasnya. (Athaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *