0 2 min 1 tahun

TANGERANG, beritahariini.id – BPJS Ketenagakerjaan Kota Tangerang melakukan sosialisasi Bpjamsostek di Aula Kelurahan Cibodas Baru, di Jalan Swasa 1, Tangerang, Senin (15/11/21).

Kepala Cabang BPJAMSTEK Cimone Yan Dwiyanto mengatakan, hingga saat ini terdapat 128 guru ngaji yang tergabung menjadi peserta Bpjamsostek di Kecamatan Cibodas. Pekerja sosial seperti pengurus Marbot dan Kader Posyandu menjadi peserta jaminan sosial Bpjamsostek di Kecamatan Cibodas. “Tapi pengurus RT dan RW di Kecamatan Cibodas belum ada yang menjadi peserta. Padahal, risiko kerja mereka juga tinggi dan perlu mendapat jaminan perlindungan dari negara,” kata Dwiyanto.

Sosialisasi ini sangat gencar dilakukan pihaknya di berbagai Kelurahan agar seluruh pekerja sosial terlindungi dengan adanya program tersebut. Dwiyanto menjelaskan jaminan perlindungan bagi pekerja sosial ini sangat penting untuk mendukung Pemkot Tangerang menjalani fungsi dan tugas pokok melayani masyarakat. Peserta hanya cukup membayar iuran Rp16.800 Ribu setiap tiga bulan dari dana stimulan untuk memanfaatkan pelayanan tersebut.

Tersedia dua jaminan perlindungan yang ditawarkan yaitu jaminan kecelakaan kerja dan hari tua. “Seluruh jaminan dapat diwariskan kepada ahli waris jika peserta meninggal dunia,” tutur Dwiyanto. (Athaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *