0 2 min 1 tahun

TANGERANG, beritahariini.id – Alun-alun Kota Tangerang atau Lapangan Ahmad Yani di Jalan Jend Ahmad Yani, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang kembali beroperasi untuk umum sejak Jumat (12/11/10).  Sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) lapangan Ahmad Yani ditutup sementara untuk menghindari kerumunan.

Kabid Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Jejen Jaenudin menjelaskan, operasional Lapangan Ahmad Yani masih dalam tahap uji coba. “Untuk pembukaan Alun-alun Kota Tangerang ini sudah dirapatkan oleh staff ahli akan dibuka kembali, tetapi itu juga masih dalam tahap uji coba seminggu ini,” ujar Jejen kepada beritahariini, Senin (15/11/21) .

Untuk menghindari volume masyarakat yang meningkat, Dispora membatasi jam operasional Alun-alun Kota Tangerang. Dalam satu hari, dibuka 2 sesi. Pagi mulai jam 06.00 WIB sampai 09.00 WIB, dan sore mulai jam 15.00 WIB hingga 18.00 WIB.  Masyarakat yang ingin masuk ke Lapangan Ahmad Yani wajib scan QR melalaui Aplikasi Pedulilindungi yang terdapat di depan pintu masuk Lapangan.

Jejen menambahkan, kuota pengunjung dibatasi 75 persen. Sementara anak usia di bawah 12 tahun dilarang untuk masuk ke lapangan.

Afwan 25, pengunjung Alun-alun Kota Tangerang sangat senang karena lapangan tersebut sudah dibuka untuk umum.  “Sangat senang, soalnya lapangan ini kan untuk olahraga ya untuk ningkatin imunitas tubuh juga. Ada jogging trek, alat-alat untuk panjang tebing juga ya sangat senang lah dibuka kembali,” kata Afwan. (Athaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *