0 2 min 1 tahun

TANGERANG, beritahariini.id – Pemerintah resmi menetapkan tarif PCR terbaru, yakni Rp 275 ribu untuk wilayah Jawa-Bali. Penurunan tarif PCR ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pemerintah menurunkan tarif  PCR diturunkan sebagai upaya untuk meningkatkan jumlah penumpang.

Senior Manager Branch Communication and Legal Bandara Soekarno Hatta M Holik Muardi  menjelaskan, tarif PCR berdasarkan lab yang beroperasi di beberapa bandara. “Kami pantau, sudah turun menyesuaikan aturan pemerintah,” ujarnya. Menurut Holik, masyarakat bisa mendapatkan hasilnya lebih cepat menjadi 3 jam yang awalnya 14 hari.

Sejumlah calon penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang mengaku cukup puas dengan penurunan tarif PCR tersebut.

Uyung, 23, seorang calon penumpang mengaku lega karena tidak lagi menunggu waktu terlalu lama.  “Senang ya tes PCR turun, dulu sampai mahal banget tuh ga masuk akal. Saya sudah divaksin dua kali. Seharusnya sudah cukup. Tetapi peraturan pemerintah harus saya ikuti demi kesehatan masyarakat,” ujar Uyung.

Hal serupa disampaikan Rika,35. “Seneng sih, tapi seharusnya dihapus kalau udah dua kali vaksin,” kata Rika. (Athaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *