0 2 min 1 tahun

TANGERANG, beritahariini.id – Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di atas Sungai Cisadane berlangsung khidmat, Kamis (28/10). Kegiatan yang digelar Banksasuci di Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, tersebut dihadiri Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah, Danrem Wijayakrama 052 Brigjen TNI Rano Maxim Adolf Tilaar, dan Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Deoniju de Fatima.

Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah mengatakan, Pemerintah Kota Tangerang sangat mengapresiasi kegiatan Sumpah Pemuda yang berbeda dari sebelumnnya.  “Dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda, masyarakat diajak melestarikan sumber daya alam yang ada di Kota Tangerang, antara lain Sungai Cisadane,” kata Arief.

Selain upacara pengibaran bendera, Apel Kebangsaan diisi penanaman bibit pohon, pelepasan bibit ikan mas,dan pembagian paket Sembako.  “Sungai Cisadane adalah tempat edukasi lingkungan buat masyarakat,” ujar Arief.

Direktur Banksasuci Ade Yunus menambahkan, kegiatan tersebut merupakan pertemuan terakhir. Karena Banksasuci akan pindah ke kawasan Cihuni. “Di sini akan dibangun jalan inspeksi, kita tidak ada lagi bangunan di sini,” ungkap Ade. (Athaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *