0 2 min 1 tahun

ACEH, beritahariini.id – Beredar video seorang anjing berwarna hitam yang diambil paksa oleh sejumlah petugas Satpol PP di sejumlah media sosial, Sabtu (23/10). Video yang diunggah oleh akun twitter @gregorius_6 dibagikan di media sosial Instagram dan Facebook. Dalam unggahannya, dijelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi di kawasan wisata hahal di Kecamatan Pulau Banyak, Aceh.

Diketahui, anjing yang ada dalam video bernama Canon, milik pengelola homestay dan restoran di kawasan tersebut. Pengambilan paksa anjing didasari kebijakan penerapan wisata halal sesuai Edaran Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil, tentang pelaksanaan Wisata Halal Aceh di Kecamatan Pulau Banyak.

Pada video terlihat salah seorang petugas berusaha mengambil sebuah kayu berukuran besar dan panjang. Hal itu membuat Canon menjadi panik dan agresif serta mencoba melawan. Lalu, aparat mendorong kayu ke arah tubuh Canon. Cara yang kasar tersebut diduga melukai tubuh Canon.

Setelah berhasil ditangkap, Canon sempat dimasukkan ke dalam keranjang kecil sebelum dimasukkan ke karung terpal dan diikat. Diduga, Canon mati karena tidak bisa bernapas ketika masuk dalam karung tersebut. (Vita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *