0 2 min 1 tahun

TANGERANG, beritahariini.id – Untuk memperkuat jiwa kebangsaan dan  nilai Pancasila, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Tangerang menggelar kegiatan Pendidikan Kader Pratama Angkatan I periode 2019-2024. Sebanyak 50 peserta perwakilan Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan ranting se-Kota Tangerang mengikuti kegiatan di  Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Sabtu (23/10/2021).

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat membuka kegiatan sekaligus menjadi pemateri. Djarot berharap, pendidikan ini menjadi momentum perubahan jiwa dan semangat dalam diri setiap kader. “Jiwanya diisi oleh nilai-nilai ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, bermusyawarah, dan adil,” ungkapnya.

Djarot menjelaskan, melalui pendidikan seperti ini setiap kader diharapkan mampu memetakan wilayah. “Apa saja persoalan-persoalan di situ, siapa tokohnya, apa solusinya,” kata Djarot. Djarot menambahkan, kegiatan Pendidikan Kader Pratama kader diajarkan agar mampu membangun hati, pikiran dan jiwa yang sehat. “Jadi harapannya, setiap kader PDI Perjuangan harus mampu menjadi panutan dan pelopor, progresif serta revolusioner,” ujarnya.

Saat disinggung persiapan Pilkada, Djarot mengatakan PDI Perjuangan Kota Tangerang harus menjadi pemenang dahulu. “Makanya, tugas Bung Gatot adalah agar PDI Perjuangan harus menang. Apalagi Wali Kota Tangerang sekarang sudah dua periode nih, penggantinya harus kita siapkan,” ucapnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Gatot Wibowo mengatakan, cita-cita partai akan tercapai apabila setiap kader memiliki jiwa dan bertindak progresif dan revolusioner. “Harus digembleng melalui kaderisasi yang baik,” kata Gatot.

Gatot menambahkan, DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang menyadari akan tantangan di masa depan yang begitu banyak. “Begitu juga tantangan untuk menghadirkan eksistensi organisasi partai di tengah masyarakat yang akan semakin kompetitif. Tapi kami yakin kemenangan akan kembali diraih,” jelasnya. (Vita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *