0 2 min 1 tahun

TANGERANG, beritahariini.id –  Pelajar Sekolah Dasar (SD) berusia 12 tahun di Kecamatan Cipondoh, antusias mengikuti program vaksinasi, Jumat (22/10/21). Program tersebut dilakukan untuk menghadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pekan depan.

Camat Cipondoh Rizal Ridolloh mengatakan, hari ini ada 369 pelajar SD yang divaksin di Kecamatan Cipondoh. “Untuk persyaratan pihak sekolah sudah mendaftarkan muridnya. Setiap murid mendapatkan barcode dan harus membawa KK orang tuanya,” kata Rizal, saat ditemui di Gedung Gatra PGRI Cipondoh Tangerang.

Rizal menjelaskan,  persiapan PTM  di Kecamatan Cipondoh dilakukan dengan pemantauan protokol kesahatan yang ketat untuk mencegah klaster penularan Covid-19 di Sekolah. “Ada pengawasan khusus. Yang pasti di sekolah tidak ada pedagang, orang tua yang mendampingi harus sudah divaksin juga,” ungkap Rizal.

Korwil Pendidikan Kecamatan Cipondoh Siti Kholidah mengatakan, vaksinasi dosis 1 menggunakan Sinovac untuk meningkatkan herd immunity pelajar SD.  Sekolah yang mulai menjalankan PTM di Cipondoh saat ini baru 5. “Yang sudah kami buka SDIT Tunas Harapan Ilahi, SDIT Asy-Syukriyyah, SD Tunas Metropolitan, SDIT Daarul Quran dan SDN Poris Plawad 7,” ujar Kholidah.

Arif Oktarizki, 12, murid SDN Poris Plawad 3 berharap PTM segera dilaksanakan. “Ingin sekolah tatap muka karena sudah jenuh sekolah melalui daring. Sekolah tatap muka bisa ketemu teman-teman dan belajar lebih enak,” ungkap Arif. (Athaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *