0 2 min 1 tahun

TANGERANG, beritahariini.id – Warga kecamatan Cipondoh antusias mengikuti berbagai pelatihan di 10 kelurahan.  Kegiatan ini untuk menumbuhkan kreativitas masyarakat di tengah pandemi Covid-19 dan membuat masyarakat semakin produktif. Pelatihan kepada masyarakat ini juga bertujuan memberi pemahaman atau pengetahuan kepada wirausahawan pemula.

Camat Cipondoh Rizal Ridolloh mengatakan, masyarakat mengikuti setiap kegiatan dengan semangat dan fokus. “Peserta yang turut serta merupakan pemuda dan pelaku UMKM yang diberikan pelatihan-pelatihan khusus. Kami berharap mereka dapat menularkan ke yang lain,” ujar Rizal.

Pelatihan ini diharapkan mengembangkan pelaku usaha dalam kegiatan di bidang UMKM. “Kami mengadakan 4 pelatihan yang terdiri dari Fotografi UMKM, Barista, Kemasan Produk UMKM, dan Digital Marketing. Agar masyarakat bisa memasarkan produk melalui sosial media maupun website,” kata Rizal.

Pelatihan ini menghadirkan pemateri yang sudah tersertifikasi Dinas Ketenagakerjaan. Kegiatan berlangsung mulai 11  hingga 22 Oktober 2021. Masing-masing peserta di setiap kelurahan terdiri dari 100 orang. Setiap sesi dibagi menjadi 20 orang dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah. “Acara berlangsung lancar tanpa kendala. Setelah ini kami akan evaluasi dan pantau perkembangannya,” ungkap Rizal. (Athaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *