0 2 min 1 tahun

TANGERANG,beritahariini.id – Pemerintah Kota Tangerang melaksanakan vaksinasi pelajar SD dimulai dari usia 12 tahun.  Sebanyak 5.305 pelajar akan divaksin sebagai persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas pekan depan.

Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah mengatakan, pendaftaran dilakukan sekolah. “Masalah kelengkapan tadi ada anak yang ga bawa KTP dan KK, nanti kita fasilitasi. Yang penting sudah masuk database, jadi kita permudah,” kata Arief, saat ditemui di SDN Karawaci 05 Tangerang, Senin (18/10/21).

Sebagai persiapan PTM kegiatan vaksinasi ini bisa berjalan dengan lancar untuk meningkatkan herd immunity pelajar SD. “PTM SD akan dilaksanakan Senin pekan depan, dengan persyaratan yang telah dilakukan Dindik. Untuk dosis 1 sudah 87 persen, sedangkan untuk dosis 2 sudah berjalan 58,5 persen,” ujar Jamaluddin, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang.

Regulasi PTM SD tidak jauh berbeda dengan PTM SMP pelaksanaan uji coba serta simulasi sudah dilakukan pihak Dindik. “Minggu ini kita akan penetapan sekolah, mudah-mudahan Senin pekan depan kita sudah bisa mulai PTM dan sosialisasi akan kita lakukan terus. Untuk saat ini baru ada 45 sekolah yang kita tetapkan untuk mengikuti PTM,” ungkap Jamaluddin.

Jamaluddin mengungkapkan pekan ini seluruh syarat PTM terbatas akan kembali diperkuat oleh Tim Dindik. Mulai dari sosialisasi, memastikan ulang fasilitas atau sarana prasarana protokol kesehatannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, dr Dini Anggraeni mengungkapkan hari ini menjadi hari pertama vaksinasi SD umur 12 tahun di Kota Tangerang dimulai. Pelaksanaan akan berlangsung hingga 27 Oktober. “Jenis vaksin yang digunakan adalah Pfizer. Hingga saat ini, terkait kipi belum ada laporan kejadian pasca vaksinasi yang berlebihan. Sehingga, orang tua tidak perlu khawatir hanya perlu persiapkan anak-anaknya dalam kondisi sehat dan bugar. Jangan diperbolehkan begadang dan jangan lupa sarapan lebih dulu,” imbau Dini. (Athaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *