0 2 min 1 tahun

TANGERANG, beritahariini.id – Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Tangerang berperan dalam mendukung program Pemkot Tangerang. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Jatmiko mengatakan, perkembang PKK di Kota Tangerang sangat signifikan. Setiap pekan dan bulan memberi wawasan kepada anggota PKK sebagai mitra pemerintah. “PKK harus ikut menyukseskan program Pemkot Tangerang. Seperti dalam pencegahan stunting dengan membentuk TIPK atau tim pendamping Keluarga,” kata Jatmiko saat pelantikan Ketua PKK  tiga kecamatan di Gedung Nyi Mas Melati, Senin (11/10/21)

Ketua PKK Kota Tangerang Hj.Aini Suci menyebut, Ketua PKK yang dilantik adalah Kecamatan Batu Ceper, Karang Tengah dan Cibodas. Setiap pergantian jabatan di tingkat kecamatan maupun kelurahan wajib menyesuaikan kembali dengan isteri sebagai Ketua PKK. “Tugas PKK Kecamatan dan Kelurahan apapun program PKK Kota Tangerang sama dan disesuaikan dengan keadaan lingkungan,” ujar Aini.

Program yang dijalankan Ketua PKK yang baru seperti menjalankan vaksinasi secara mobile di tingkat Kecamatan dan Kelurahan Wilayah setempat.  Aini menambahkan ketua PKK berperan mengurangi ketakutan-ketakutan masyarakat untuk vaksin. “Harus sosialiasi secara langsung mengajak,merangkul dan edukasi vaksinasi di wilayah-wilayah tersebut. Kita kerja sama dengan pihak dokter dan nakes bisa menjelaskan,” ungkap Aini.

Airin berharap Ketua PKK bisa memberi warna baru di setiap daerahnya. Jadi mereka bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. (Athaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *