0 1 min 1 tahun

TANGERANG, beritahariini.id – Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri melakukan pengecekan zat berbahaya pada saluran air maut di Taman Royal 1, Kecamatan Cipondoh, Jumat (8/10/21). Tim tersebut menggunakan masker gas untuk mengambil sampel udara yang menewaskan 5 orang kemarin.

Kasubbid Toksikologi Lingkungan Tim Puslabfor Faizal Rachmad menjelaskan, saluran air tersebut mengandung gas berbahaya. “Kami pastikan bahwa gas lebih berat daripada air, untuk pengecekannya kami menggunakan draeger agar mendeteksi gas. Kami ambil adalah sampel air dan sampel gas udaranya,” ujar Faizal. hasil sampel akan disampaikan melalui Kapolsek setempat.

Kapolsek Cipondoh Ubaidillah memantau langsung proses pemeriksaan yang dilakukan. Polisi juga telah memeriksa 6 orang saksi terkait peristiwa tersebut. “Hari ini kami melaksanakan kegiatan untuk memastikan zat apa, atau pun hal-hal apa yang membuat korban meninggal dunia. Selain dari autopsi dari rumah sakit, kita koordinasi dan kerjasama kita minta bantuan dari Tim Puslabfor Mabes Polri,” kata Kapolsek. (Athaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *