0 1 min 1 tahun

TANGERANG, beritahariini.id – Seniman dari Tangerang Edi Bonetski tampil dalam pertunjukan seni virtual Festival Seni Multatuli 2021. Edi menciptakan karya rupa dengan merespons ruang-ruang publik di Rangkasbitung.

Terdapat empat seri pertunjukan yang Edi persembahkan. Mulai karya berjudul Kedatangan di Stasiun Rangkasbitung, lalu karya Suatu Ketika yang Lalu saat mengunjungi Museum Multatuli. Penampilan Edi ditutup dengan karya Notasi Sejarah: Intonasi Searah di Teater Guriang.

Keempat seri pertunjukan seni partisipatoris diciptakan Edi dengan merespons lingkungan sekitar. Edi menjadikan dirinya untuk menjadi bagian dari karyanya, yang terwujud dalam bentuk rupa visual abstrak.  “Setiap tempat punya kebaruan,” jawab Edi ketika ditanya mengenai alasan memilih konsep khasnya yang cenderung spontan.

Meskipun tanpa perencanaan,  karya Edi membuat takjub banyak pengunjung. Edi menciptakan karya yang melibatkan partisipasi publik, seperti seorang pengojek di Stasiun Rangkasbitung. Seluruh tayangan Festival Seni Multatuli dapat dilihat di kanal YouTube Festival Seni Multatuli atau melalui bit.ly/FSM-2021. (Vita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *