0 2 min 1 tahun

TANGERANG, beritahariini.id – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang menyiapkan QR Code aplikasi PeduliLindungi serta untuk pengunjung masuk taman. Warga diwajibkan melakukan scan QR Code tersebut sebelum masuk.  “Disbudpar Kota Tangerang sebenarnya sudah siap membuka seluruh taman buka untuk masyarakat. Tapi menunggu kebijakan dari pimpinan,” ungkap Empay Nurhidayat, Kepala Seksi Pembangunan Pemeliharaan Taman dan Pemanfaatan Taman Disbudpar, Jumat (8/10/21).

Empay menjelaskan,  saat ini taman-taman di Kota Tangerang masih ditutup untuk umum. Namun, Disbudpar sudah menyiapkan fasilitas Protokol Kesehatan (Prokes) seperti wastafel untuk mencuci tangan dan hand sanitizer. “Kami juga melakukan penataan ulang sejumlah taman agar jika dibuka lebih nyaman bagi pengunjung,” kata Empay. Seperti fasilitas di Taman Kupu-kupu dan Kelinci (Kunci) yang ditambah dan diperbaharui.

Kasie Perencanaan Teknis Taman dan Dekorasi Bidang Taman pada Disbudpar Supriyono menambahkan, penataan taman dilakukan untuk mempercantik agar indah dipandang oleh masyarakat. Seperti di Jalan M Yamin dan Tugu Adipura yang ditambah banyak lampu hias dan semak hijau. “Konsepnya membuat taman indah dipandang siang hari dan malam hari terasa indah,” ujar Supriyono.

Disbudpar juga melakukan penataan taman pulau di beberapa titik. Pengerjaannya sedang dipercepat dengan pemasangan batu koral serta tanaman semak berwarna hijau. Beberapa ruas jalan dipoles dengan lampu-lampu taman agar masyarakat bisa menikmati keindahan kota. (Athaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *