0 1 min 1 tahun

TANGERANG,beritahariini.id – Untuk membantu pemulihan ekonomi selama pandemi, Kecamatan Karawaci Kota Tangerang memberdayakan UMKM.  Masyarakat di 16 kelurahan didorong untuk melakukan inovasi pembuatan produk, pengemasan, hingga meningkatkan pemasaran. “Kami memberdayakan masyarakat yang terlibat di sektor UMKM  agar pemulihan ekonomi semakin cepat,” ungkap Wawan Fauzi, Camat Karawaci, Senin (04/10/2021)

Kecamatan Karawaci juga melakukan pelatihan-pelatihan terhadap masyarakat yang mengikuti program UMKM ini. “Salah satu pelatihannnya mengajak para pelaku usaha memasarkan produk melalui digital marketing,” ujar Wawan. Pemasaran digital dinilai  tepat karena informasi produk dapat diperluas dan menarik minat konsumen. Seperti melalui media sosial yang tidak mengharuskan pelaku UMKM memiliki toko untuk aktivitas jual beli.

Wawan menambahkan, Pemkot Tangerang juga menjalankan program Tangerang Bisa. Program ini memberi bantuan usaha sebesar Rp760.000. “Bantuan usaha ini sangat dirasakan manfaatnya oleh pelaku UMKM  di Karawaci yang tergabung dalam UMKM Karawaci Eksis,” katanya. (Athaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *