0 2 min 1 tahun

TANGERANG, beritahariini.id – Forum Relawan Demokrasi (Foreder) DPC Kota Tangerang mengumpulkan 26 kantong darah dalam kegiatan donor di Kampung Doyong, Kelurahan Alam Jaya, Kecamatan Jatiuwung, Minggu (3/10/2021). Warga antusias mendatangi lokasi kegiatan yang digelar bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang tersebut. “Yang datang cukup banyak. Hanya saja ternyata tidak semuanya bisa donor karena alasan kesehatan. Kegiatan ini merupakan upaya kami untuk menambah ketersediaan darah di PMI,” ungkap Gunawan, Ketua DPC Foreder Kota Tangerang.

Gunawan mengatakan, kegiatan ini bermula dari keprihatinan warga akan semakin berkurangnya stok darah di PMI selama pandemi. Beberapa waktu lalu, pihaknya sempat kesulitan mendapatkan darah saat ingin membantu warga yang mengalami kecelakaan. “Dengan begini kami juga memiliki data setiap warga berdasarkan golongan darah. Jadi saat darurat bisa langsung minta kalau stok darahnya tidak ada,” kata Gunawan.

Gunawan menambahkan, kegiatan semacam ini akan rutin digelar 3 bulan sekali di beberapa tempat untuk membantu stok darah di PMI. Foreder merupakan komunitas sosial yang membantu masyarakat yang mengalami kesulitan di bidang kesehatan, pendidikan, maupun bencana. “Kami juga menggelar pelatihan kerja untuk menambah keterampilan pemuda sehingga dapat mudah mencari kerja atau memulai usaha,” jelasnya.

Ketua Rukun Warga (RW) 04 Alam Jaya Madroji  mengucapkan terimakasih kepada Foreder Kota Tangerang yang sudah membantu masyarakat. “Dalam situasi pandemi saat ini, banyak masyarakat yang membutuhkan darah. Berbagi melalui donor sangat bagus sekali,” kata Madroji. (Vita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *