0 2 min 1 tahun

TANGERANG, beritahariini.id – DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang kembali membagikan Bantuan Sosial (Bansos), Minggu (3/10/2021). Kali ini, sebanyak 150 paket Sembako dibagikan di Kecamatan Periuk, yang dipusatkan di Kelurahan Periuk Jaya. Saat bakti sosial tersebut, banyak masyarakat yang mengaku belum pernah mendapat bantuan sosial dari pemerintah. “Bantuan dari Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat sebenarnya sudah banyak, hanya saja mungkin terbatas. Jadi tidak bisa juga menyentuh semua kalangan yang membutuhkan,” ungkap Gatot Wibowo, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang.

Dalam kegiatan tersebut, Gatot juga  mengingatkan masyarakat bahwa pandemi Covid-19 belum selesai. Gatot meminta warga tetap mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang menyiapkan 1.600 paket Sembako yang didistribusikan di 13 kecamatan. “Bantuan dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat. Dengan begini kami dapat mendengar langsung keluh kesah yang dirasakan,” kata Gatot.

Gatot menepis tudingan jika kegiatan tersebut dilakukan menjelang Pilkada 2024. “Pilkada dan Pemilu kan masih lama banget. Kami memang rutin turun ke bawah seperti ini, bukan hanya saat tahun politik,” ujarnya.

Gatot berharap, bantuan yang didistribusikan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Menurut Gatot, sejak awal pandemi, PDI Perjuangan sudah bergerak membantu masyarakat. Seperti membuat dapur umum, memfasilitasi vaksinasi, hingga penyemprotan disinfektan. “Kami membantu masyarakat secara langsung. Kegiatan ini salah satu upaya kita untuk meringankan beban mereka,” jelasnya.

Ketua RW 04 Periuk Jaya Hasanudin mengaku sudah mengajukan Bansos untuk warganya, namun terkendala pandemi. “Terimakasih karena menyalurkan bantuan untuk warga kami. Selain Bansos, di sini sudah ada 10 rumah yang ikut program Bedah Rumah. Rencananya 15 rumah lagi akan dibedah,” tambah Hanasudin. (Vita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *