0 2 min 1 tahun

TANGERANG,  beritahariini.id –  Atlet panjat tebing Raji’ah Salsabillah dan Alamsyah mewakili Provinsi Banten pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX. Raji’ah dikirim Kota Tangerang dalam cabang olah raga tersebut dan bertekad membawa medali emas.

Untuk PON XX persiapan Raji’ah sudah dilakukan dari tahun 2020. Persiapan yang dilakukan sudah maksimal, tetapi sampai sekarang Raji’ah masih rutin melakukan evaluasi bersama pelatih. “Karena latihannya sudah dari 2020 dan PON ditunda jadi sudah 1 tahun lebih. Untuk saat ini hanya evaluasi saja supaya konek dengan pelatih saat kejuaraan nanti, jadi tinggal mantapin diri,” ujar Raji’ah, saat berlatih di Kampus Unis Tangerang, Senin (20/9).

Rahi’ah pernah meraih medali emas dalam Asean Games tahun 2018. “Kalau sudah turun podium kan sudah bukan juara lagi jadi harus naik podium lagi sekarang,” katanya.

Raji’ah berharap,  PON XX kali ini bisa menyelesaikan di bawah angka 7 detik dan naik podium membawa medali emas. “Persiapan akhirnya tinggal mental kompetisinya aja menjelang hari H, tinggal matengin semuanya aja. Ngadepin diri sendiri aja di kompetisi utama,” ujarnya.

Pelatih panjat tebing Provinsi Banten Dwi Yanto menambahkan, motivasi yang ditanamkan untuk Raji’ah harus kuat. Karena posisinya sekarang harus mendapatkan mendali emas tingkat provinsi. “Mohon doanya aja agar kami dapat hasil yang terbaik, berangkat sehat dan pulangnya juga sehat,” tutur Dwi. (Eka/Nisa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *