0 2 min 1 tahun

TANGERANG, beritahariini.id – Dinas Pendidikan Kota Tangerang memperbolehkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di 30 sekolah negeri dan swasta. Salah satunya, SMP Negeri 4 Tangerang di Jalan M. Yamin, kawasan Babakan, Senin (13/9/2021).

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMPN 4 Yudi Hardiansyah menjelaskan, semua persiapan sudah dilakukan pihak sekolah mulai protokol kesehatan hingga teknis PTM. “Sesuai dengan SOP dari Dinas Pendidikan kita bikin jarak untuk masuk dan keluar. Tempat cuci tangan kita sediakan di depan pintu masuk. Lalu cek suhu, dan siswa dianjurkan untuk membawa bekal dari rumah,” jelas Yudi.

Yudi menambahkan, guru dan siswa diwajibkan sudah melakukan vaksinasi minimal dosis 1. Waktu PTM dimulai pukul 08.00 WIB hingga 10.40 WIB dengan sistem ganjil genap sesuai absen siswa. “Setiap sore setelah kegiatan PTM selalu dilakukan penyemprotan disinfektan setiap ruangan,” tambahnya. Yudi berharap, pandemi cepat selesai dan bisa sekolah seperti biasa lagi.

Dewi, siswa kelas 9 mengaku senang bisa masuk sekolah kembali. “Jadi lebih paham materi dan bisa ketemu sama teman-teman lagi. Semoga bisa sekolah offline terus,” katanya. Dewi mengaku tidak khawatir mengenai penularan Covid-19 karena sudah divaksin dan menjaga protokol kesehatan. (Vita/Azkiya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *