0 2 min 1 tahun

TANGERANG, beritahariini.id – Ketua DPRD Gatot Wibowo melompati banyak got atau saluran air terbuka saat blusukan di RT03 RW01, Kelurahan Jatiuwung, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Minggu (12/9). Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang tersebut datang ke lokasi padat penduduk itu untuk membagikan Bantuan Sosial (Bansos) bersama pengurus PDI Perjuangan PAC Cibodas. “Hari ini kami membagikan bantuan 100 paket Sembako untuk warga Cibodas. Kegiatan ini juga dilakukan di 12 kecamatan lainnya,” ungkap Gatot.

Gatot menjelaskan, blusukan yang dilakukan dalam rangka peninjauan infrastruktur di permukiman terutama menjelang musim penghujan. Selain melewati gang-gang sempit dan kumuh, Gatot terlihat beberapa kali melompati got yang terbuka. “Bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” katanya.

Menurut Gatot, saat ini DPRD Kota Tangerang juga sedang menyiapkan Panitia Khusus (Pansus) untuk pendistribusian Bansos. Usulan tersebut berawal dari Komisi II yang menerima banyak keluhan mengenai Bansos. “Pansus harus terbentuk. Besok dalam Sidang Masa Reses akan dibentuk. Pansus ini akan memberikan rekomendasi kepada Pemerintah Kota Tangerang terkait Bansos. Mulai proses pendataan, calon penerima, hingga pendistribusian dan evaluasinya. Harus lebih transparan,” ujarnya.

Gatot menambahkan, Pansus Bansos sangat perlu dibentuk karena banyak jenis bantuan dari pemerintah pusat dan daerah. Agar ada sinkronisasi dan update data untuk penerima. “Mungkin saja ada yang sudah keluar dari kategori miskin. Ada warga yang membutuhkan karena pandemi, atau ada yang meninggal,” katanya. Pansus Bansos menurut Gatot, akan terjun ke lapangan sebelum memberikan rekomendasi sehingga Bansos tepat sasaran. (Vita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *