0 2 min 1 tahun

TANGERANG, beritahariini.id – Warga RW 07 Perumahan Cimone Permai Kelurahan Cimone, Kecamatan Karawaci Kota Tangerang berhasil mengembangkan Kelompok Usaha Ternak Ikan Lele (Kutil). Kegiatan tersebut berawal dari pelatihan yang dilakukan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) melalui budi daya ikan lele Desember 2020 lalu.

Lurah Cimone Ade Fitri mengatakan, program ini sebagai kegiatan positif masyarakat di tengah pandemi. “Awalnya kita punya 2 kolam sekarang kita punya 10 kolam. Semoga kedepan bisa bertambah terus dan konsisten,” ujar Ade.

Budi daya dikelola 10 orang dengan binaan DKP. Hasil budi daya lele sebagian diberikan kepada masyarakat sekitar dan dijual. Harga jual ikan per Kilogram sekitar Rp17 Ribu.

Ketua Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Antonius Irliyanto menjelaskan, mereka sudah 3 kali panen sebanyak 30 Kg untuk panen pertama. Selanjutnya 60 Kg pada panen ke dua, terakhir pekan lalu sebanyak 168 Kg. “Untuk selanjutnya kita meminta dukungan dan masukan kepada pihak pihak terkait terhadap Kutil RW 07,” jelas Anton. Kelompok ini siap menyuplai bibit ikan lele untuk wilayah Kota Tangerang. (Vita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *