0 2 min 1 tahun

TANGERANG, beritahariini.id – Malang betul nasib tiga dara warga Jakarta Barat saat berkunjung ke taman tematik di Taman Potret, Cikokol, Kota Tangerang. Meski sudah mematuhi protokol kesehatan, tetapi diimbau Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang untuk kembali karena taman tematik masih ditutup. “Saya dari Jakarta Barat sengaja datang ke taman ini. Dikira memang dibuka, ternyata masih tutup,” Siti Mudrika, mahasiswi yang berkunjung ke Taman Potret, Senin (30/8).

Siti yang datang ke Taman Potret bersama dua orang keluarganya mengaku sengaja berkunjung untuk berekreasi, karena taman tematik di Kota Tangerang cukup indah dan asri. “Suasana di sini adem, bersih. Makanya nyaman buat tempat rekreasi,” ungkapnya.

Kasie Pembangunan, Pemeliharaan, dan Pemanfaatan Taman Bidang Pertamanan Disbudpar Kota Tangerang Empay Nurhidayat menerangkan, belum ada kebijakan terkait dibukanya taman tematik, lantaran masih diberlakukannya PPKM level 3 di Kota Tangerang.  “Pada intinya taman belum dibuka, karena pandemi Covid-19 mulai melandai hilang tetapi khawatir bangkit kembali,” jelasnya.

Hampir dua tahun lamanya Taman Tematik di Kota Tangerang ditutup untuk umum, sejalan dengan masih ditetapkannya Covid-19 sebagai pandemi nasional.

Selama ditutup, Disbudpar Kota Tangerang mengaku selalu melakukan perawatan dan pemeliharaan taman tematik maupun taman lingkungan secara rutin. “Kami rutinkan pemeliharaan taman ya. Jadi, biar pun ditutup, taman ini kami pelihara agar tetap rapi dan bersih. Jadi, kalaupun nanti taman dibuka, sudah siap menerima pengunjung,” pungkasnya. (Panji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *