0 2 min 1 tahun

TANGERANG, beritahariini.id – Kecamatan Karawaci Kota Tangerang mengadakan kegiatan donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang, Kamis (19/8/2021). Kegiatan yang digelar di Lantai 2 Aula Kantor Kecamatan Karawaci tersebut, dalam rangka menyambut HUT ke 76 RI.

Ketua PMI Kecamatan Karawaci Edi Hafah mengatakan, kegiatan donor darah rutin dilakukan setiap 3 bulan sekali untuk membantu stok darah di PMI Kota Tangerang. “Tidak ada target untuk donor ini,  tetapi kita berharap masyarakat bisa berpartisipasi,” ujar Edi.

Ketua Bidang Pendidikan Pelatihan Komunikasi dan Informasi PMI Kota Tangerang Andri Permana menjelaskan, ada beberapa faktor yang mengakibatkan ketersediaan darah kurang. “Program vaksinasi juga mengakibatkan interval waktu dalam pendonoran, pada bulan Ramadan kemarin juga mempengaruhi,” kata Andri.

PMI Kota Tangerang dan Kecamatan Karawaci terus mengedukasi kepada masyarakat untuk mendukung ketersediaan darah di PMI.

Camat Karawaci Wawan Fauzi menambahkan, sebagian besar peserta berasal dari aparat kecamatan Karawaci, kelurahan, dan komponen masyarakat lainnya.”Sudah ada beberapa kelurahan yang bermitra dengan PMI untuk melakukan donor darah, saat 17 Agustus 2021 PMI Kota Tangerang menyerahkan 2 Piagam Penghargaan untuk 2 kelurahan yang ada di Kecamatan Karawaci yaitu Kelurahan Cimone dan Kelurahan Nambo Jaya,” kata Wawan.   

Menurut Wawan, dengan melakukan donor darah kita bisa membantu dan menyelamatkan nyawa orang yang membutuhkan darah. “Manfaat kepada diri kita sendiri pun terkontrol kesehatannya,” lanjut Wawan. (Vita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *