0 2 min 1 tahun

TANGERANG, beritahariini.id – Pasar ikan hias Pohon Sawo yang terletak di Gang Ria Busana, Ciledug semakin diminati masyarakat. Seperti yang terliihat pada Minggu (14/08/2021).

Pasar ikan ini menjual bibit ikan konsumsi pada hari Jum’at.  Sementara pedagang menawarkan menjual ikan hias pada hari Minggu. Jam operasional pasar ikan mulai dari pukul 6 pagi sampai sekitar jam 11 siang.  “Untuk yang hari Minggu, kita baru berjalan 5 minggu sebelumnya kita hanya di hari Jum’at untuk ikan konsumsi,” ujar Golek, seorang pedagang ikan.

Sebanyak 12 pedagang menggelar lapak sederhana  dengan bermacam-macam ikan seperti lele, mujair, gurame, dan koi. Sementara untuk hari Minggu khusus ikan hias seperti Koi, aquascape, guletrik, neon, kura-kura. Omzet yang didapatkan minimal diatas 1 juta tergantung berapa banyak ikan yang masing-masing pedagang bawa.

Harga ikan yang ditawarkan bervariasi  mulai Rp 10.000 hingga Rp30.000. Golek juga menekankan kepada para pedagang agar harga jual dibawah harga toko ikan. “Saat ini sedang ada renovasi dipasang conblock dan perapihan supaya lapaknya bisa tertata. Antusias dari pedagang-pedagang ikan pun tinggi. Harapan kedepannya semoga pasar ikan ini lebih maju dan dikenal banyak masyarakat,” lanjut Golek. (Anis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *