0 2 min 1 tahun

TANGERANG, beritahariini.id – Anggota Komisi X DPR RI Rano Karno mengunjungi petani tanaman hias di kawasan Neroktog, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Sabtu (18/8). Rano sengaja datang ke lokasi tersebut untuk membeli tanaman hias. “Dari ketika saya jadi Wakil Bupati Tangerang sudah suka tanaman. Sengaja datang ke sini biar ngobrol juga sama yang ngerawatnya,” ungkap Rano.

Rano juga sempat berdialog dengan Community Janda Bolong yang mengelola lokasi tersebut. Rano menyemangati petani agar optimis pelihat peluang pasar tanaman hias. “Kayak misalnya kita bisa kerjasama dengan pengembang atau lembaga terkait untuk mengelola landscape. Jadi kalau pandemi kayak gini masih bisa bertahan,” kata Rano. Menurut Rano, silaturahmi dan komunikasi antar komunitas juga perlu ditingkatkan agar dapat bekerjasama dan berkolaborasi.

Perwakilan petani tanaman hias Syamsul Ocit mengaku sangat bersyukur mendapat perhatian dari Rano Karno. “Semoga kunjungan Si Doel bisa memberi semangat anggota yang lainnya. Alhamdulillah tanaman kami hari ini diborong,” kata Syamsul. Rano membeli puluhan tanaman hias berbagai jenis seperti Aglonema dan Janda Bolong dengan total belanja sekitar Rp9 Juta. (Vita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *