0 2 min 1 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Sebanyak 16.000 karyawan PT. Victory Chingluh Indonesia menerima vaksinasi Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi tersebut merupakan sinergi antara Konfedetensi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Jumat (30/7/21).

Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo pun hadir guna meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal di PT. Victory Chingluh Indonesia, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. Kegiatan ini berlangsung selama 20 hari dengan taeget perhari sebanyak 600-750 orang. Sebelum mengikuti vaksinasi massal, para karyawan harus melakukan swab antigen terlebih dahulu.

Dalam sambutannya, Kapolri Jendral Listyo Sigit mengucapkan terima kasih kepada beberapa pihak diantaranya Presiden KSPSI, Andi Gani Nena Wea, GM PT Victory Chingluh Indonesia Didik Suarto, Kapolda Banten dan Danrem 052/WKR, Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono beserta Forkompinda atas pelaksanaan vaksinasi secara massal untuk buruh dan masyarakat.

“Perusahaan-perusahaan yang berorientasi ekspor tentunya diberikan kesempatan untuk melakukan produksinya tentunya kegiatan harus tetap dilakukan dengan menerapkan Protokol Kesehatan dan harus di vaksin sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran covid-19” ujar Kapolri.

Listyo Sigit menyampaikan, TNI-Polri akan membantu tenaga kesehatan dalam rangka percepatan vaksinasi yang terus akan dilaksanakan di seluruh Indonesia dan wilayah Banten ini.

“Dengan dilakukannya vaksinasi kepada Buruh ini, diharapkan terciptanya kekebalan kelompok atau herd immunity dari Covid-19 dan semua buruh atau pekerja sehat ekonomi meningkat Banten Kuat” tegasnya.

Kapolri mengimbau, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap bekerja dan kegiatan. (Dito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *