0 2 min 1 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Adanya kasus dugaan potongan dana bantuan sosial (bansos), Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang siapkan tim khusus (timsus) guna mengungkap kasus dugaan pungli dana bansos tersebut.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tangerang I Dewa Gede Wirajana menyebutkan, timsus yang dibuat oleh Kejari tersebut bertujuan untuk mengumpulkan bukti-bukti terkait dengan dugaan kasus tersebut.

“Kami sudah membentuk timsus untik mengumpulkan data dan bukti-bukti terkait adanya pungli yang dilakukan oleh oknum pendamping PKH,” ujarnya, Jumat (30/7/2021).

Ia melanjutkan, pihaknya juga bekerjasama dengan Pemerintah Kota Tangerang dan Polres Metro Tangerang Kota.

“Kami juga sudah melakukan koordinasi dengan Wali Kota dan Kapolres, sudah memeriksa beberapa orang. Pihak Pemkot Tangerang juga sudah membuat hotline bila ada masyarakat yang mengetahui adanya kasus, serupa dapat segera melapor pada nomor yang sudah disediakan,” paparnya.

I Dewa melanjutkan, pihaknya telah mengumpulkan bukti dan data untuk pemeriksaan lebih lanjut. Ia mengungkapkan, pihaknha sudah memeriksa beberapa orang.

“Kami akan lakikan pemeriksaan. Sebelumnya kami sudah minta keterangan ke 10 orang. Jika terbukti ditemukan perbuatan tersebut, kami tidak akan segan untuk menindak oknum itu,” pungkasnya. (Dita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *