0 2 min 1 tahun

TANGERANG,Beritahariini.id – Pemerintah Kabupaten Tangerang terus berupaya menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayahnya dengan menggencarkan vaksinasi massal bagi masyarakat Kabupaten Tangerang, Kamis (29/7/21).

Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang vaksinasi Covid-19 di wilayahnya telah mencapai 335.351 masyarakat. Secara rinci vaksinasi pertama di Kabupaten Tangerang telah mencapai 300.747 masyarakat, sedangkan untuk vaksinasi kedua sebanyak 131.614 orang.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Tangerang menargetkan hingga akhir Desember 2021 sebanyak 2 juta masyarakat Kabupaten Tangerang telah menerima vaksinasi Covid-19. Jika dipresentasekan secara keseluruhan vaksinasi Covid-19 dosis pertama telah mencapai 89,6% sedangkan untuk dosis kedua mencapai 39,2%. Sejumlah perusahaan di Kabupaten Tangerang pun ikut berpartisipasi membantu menyukseskan program vaksinasi.

Sebelumnya, Bupati Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menargetkan 35 ribu dosis vaksinasi per hari di masa PPKM Level 4 tersebut.

“Mudah-mudahan, jika rata-rata per hari kami dapat memberikan vaksinasi kepada masyarakat hampir 35 ribu, akhir Desember bisa mendekati 2 juta penduduk yang kami vaksinasi” ujar Zaki.

Zaki berharap, masyarakatnya untuk patuh akan peraturan yang dikeluarkan pemerintah, semata-mata untuk menekan penyebaran Covid-19 kian meluas dan sebagai bagian dari upaya pemerintah melindungi masyarakatnya agar tidak terpapar.

Sehubungan dengan adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 di Kabupaten Tangerang, masyarakat diimbau untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan yaitu dengan menerapkan 6M. (Dito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *