0 2 min 1 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Kesembuhan pasien Covid-19 yang terus meningkat, membuat angka Bed Occupancy Rate (BOR) rumah sakit di Kota Tangerang menurun hingga 68 persen dari sebelumnya 73 persen.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengungkapkan, penurunan angka BOR rumah sakit dikarenakan adanya penerapan PPKM.

“Awal kasus mencapai 90 persen lebih, lalu selama PPKM turun menjadi 80 persen, kini tercatat 68 persen. Hal ini karena kesembuhan yang tinggi mencapai 518 orang,” ujar Arief.

Arief juga tetap mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin menjaga protokol kesehatan dan mematuhi aturan PPKM yang berlaku.

“Tetap terapkan prokes dan disiplin. Kita harus bersama-sama menurunkan penularan Covid-19 dengan saling peduli. Jangan sampai ada kenaikan lagi,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr Liza Puspadewi mengungkapkan, angka kesembuhan masyarakat yang melaksanakan isolasi mandiri di rumah mencapai 98 persen.

Ia mengatakan banyak pasien pasien OTG di Kota Tangerang yang memilih untuk isolasi mandiri di rumah masing-masing dikarenakan sudah dapat pengawasan dan obat-obatan dari Puskesmas.

Pasien yang melakukan isoman pun akan terpantau dalam aplikasi Silacak serta mendapat bantuan sosial berupa sembako hingga makanan matang harian dari Pemerintah Kota Tangerang. (Dita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *