0 2 min 1 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mulai melakukan uji coba fitur baru pada situs pendaftaran vaksinasi Covid-19.

Dengan adanya aplikasi vaksinasi Covid-19 tersebut, pendaftaran yang dilakukan secara manual dengan menggunakan kertas, kini dapat dilakukan dengan lebih praktis secara digital.

Wali kota Tangerang Arief R Wismansyah mengaku, dengan adanya sistem digital ini, penginputan di P-Care menjadi lebih cepat.

“Nanti dicetak QR-nya supaya petugas lebih cepat melakukan vaksinasi. Jadi yang tadinya empat meja, menjadi dua meja dan itu pun digabung,” paparnya, Senin (26/7/2021).

Kepala Dinas Kominfo (Diskominfo) Kota Tangerang Mulyani mengatakan, mulanya situs tersebut hanya dapat digunakan untuk pendaftaran calon peserta vaksinasi saja. Namun saat ini, situs tersebut dapat mengunggah surat keterangan vaksinasi dalam bentuk digital (non-sertifikat).

Untuk kendala yang dikeluhkan, Mulyani menyebutkan bahwa pihaknya akan mengevaluasi dan segera memperbaikinya.

“Ini kan baru tahap uji coba, makanya ada beberapa kendala. Tadi sesuai hasil evaluasi akan kami sempurnakan dengan lebih cepat dipelaksanaan berikutnya,” imbuhnya.

Dengan adanya fitur baru tersebut, Mulyani berharap agar calon peserta vaksinasi tidak perlu lagi mengantre untuk mendapatkan surat vaksinasi tersebut.

“Tujuan situs ini tentu saja untuk mempercepat proses administrasi dan mempermudah administrasi agar tidak menggunakan kertas lagi,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pengujian fitur baru vaksinasi tersebut dilakukan pada pelajar SMPN 29 Tangerang dan siswa SMP Strada Santa Maria 2 berusia 12-17 tahun yang dijadwalkan menerima vaksin di SMPN 29 Tangerang, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang pada Senin hari ini. (Dita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *