0 2 min 1 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Vaksinasi di Kabupaten Tangerang terus dilakukan guna terbentuknya herd immunity, seperti yang dilakukan di Puskesmas Sukatani, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Senin (26/7/21).

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengatakan, sebanyak 100 masyarakat menjadi peserta vaksinasi.

“Adapun jumlah masyarakat yang menjadi peserta vaksinasi sebanyak 100 orang” ujar Wahyu.

Peserta yang hadir mengikuti kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Puskesmas Sukatani merupakan masyarakat Kelurahan Sukatani, Desa Sukamanah, Desa Daon, Desa Pengarangan dan Desa Jambu Karya. Dalam pelaksanannya turut hadir personel dari Polsek Rajeg, Polresta Tangerang guna melakukan kegiatan pengamanan dan pengawalan agar vaksinasi berjalan dengan lancar dan disiplin protokol kesehatan.

Wahyu mengatakan, kegiatan vaksinasi massal itu dilaksanakan sebagai bagian dari langkah atau upaya penanganan dan penanggulangan pandemi Covid-19.

“Vaksinasi merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19” ucapnya.

Wahyu berharap, setelah vaksinasi masyarakat dapat memiliki kekebalan tubuh sehingga dapat menciptakan herd immunity atau kekebalan kolektif.

Kapolresta juga mengimbau masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan 5M serta mendukung penuh kebijakan Pemerintah terkait PPKM Tingkat 4 dengan mematuhi aturan-aturan yang ada. Dengan demikian, diharapkan dapat menurunkan angka positif Covid-19 di Kabupaten Tangerang.

“Dan kita sama-sama disiplin melaksanakan protokol kesehatan sehingga mudah-mudahan pandemi Covid-19 segera berakhir” tutupnya. (Dito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *