0 2 min 1 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Pemerintah Kabupaten Tangerang terus menggelar vaksinasi massal Covid-19 di wilayahnya guna mendukung terbentuknya herd immunity, Sabtu (24/7/21).

Bupati Kabupaten Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal di Waterboom Batavia Splash yang terletak di Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. Dalam pelaksanaannya menargetkan sebanyak 1000 peserta vaksinasi tahap 1 yang berasal dari berbagai macam Kelurahan seperti, Kelurahan Sindangsari, Kutabumi dan Sindang Jaya dengan menggunakan vaksin Sinovac.

Diketahui, Kecamatan Pasar Kemis merupakan salah satu wilayah yang jumlah penyebaran Covid-19 tertinggi kedua setelah Kecamatan Kelapa Dua dengan kasus konfirmasi positif Covid-19 sebanyak 385 orang.

“Pasar Kemis menjadi konsentrasi Pemkab Tangerang, untuk itu sentra vaksinasi massal terus digencarkan di sini” ujar Zaki.

Pasar Kemis merupakan zona merah penyebaran Covid-19, karena kepadatan penduduk, mobilitas masyarakat yang begitu tinggi dan jumlah penduduk yang padat.

“Setelah vaksinasi digencarkan di Pasar Kemis dan Sindangjaya, semoga hingga Desember nanti mencapai Herd Immunity di wilayah ini” imbuhnya.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi diharuskan mendaftarkan diri melalui RT/RW, Kelurahan setempat sehingga nantinya akan mendapatkan jadwal vaksinasi oleh puskesmas terkait. (Dito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *