0 2 min 1 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Guna mempercepat dan mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi, Polresta Tangerang bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dan Ciputra Hospital kembali menggelar vaksinasi massal di Kawasan Sport Club Citra Raya, Kabupaten Tangerang, Kamis (22/7/21).

Polresta Tangerang melaksanakan kegiatan vaksin untuk 1.783 orang masyarakat Kabupaten Tangerang yang sebelumnya telah mendaftar online.

Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini masih merupakan bagian dari rangkaian Peringatan Hari Bhayangkara ke-75.

“Kegiatan ini masih rangkaian kegiatan untuk menyukseskan Program Vaksinasi Massal TNI-Polri” ujar Wahyu.

Wahyu menambahkan, sebelum menerima vaksinasi peserta terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatannya. Hal itu guna memastikan peserta layak menerima vaksinasi.

“Setiap penerima vaksin sudah terlebih dahulu menjalani pemeriksaan medis. Yang tidak lolos secara medis, pelaksanaan ditunda” imbuhnya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi massal diterapkan protokol kesehatan yang ketat. Semua orang wajib menggunakan masker dan menjaga jarak. Selain itu, petugas juga terus mengimbau masyarakat rajin mencuci tangan.

Wahyu berharap, kegiatan vaksinasi massal dapat membantu masyarakat memiliki kekebalan tubuh atau herd immunity. Dengan demikian, dapat menurunkan angka positif Covid-19. (Dito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *