0 2 min 1 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang mulai menyalurkan bantuan berupa beras 10Kg kepada sekitar 203.171 KPM PKH (Program Keluarga Harapan) dan KPM BST (Bantuan Sosial Tunai), di Balai Warga RW.08, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis, (22/7/2021).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman mengungkapkan, pemberian bantuan ini berasal dari Bulog Indonesia, dan akan terus disalurkan oleh PT Pos Indonesia mulai hari ini hingga sebulan kedepan.

“Alhamdulillah saya ucapkan terima kasih ke Pemerintah Pusat karena masyarakat memang sangat membutuhkan ketahanan pangan di tengah pandemi ini, barangkali masyarakat sangat membutuhkan. Karena banyak yang WFH dan terpapar Covid-19,” ujar Herman saat ditemui di lokasi.

Herman menambahkan, KPM yang menerima bantuan ini yakni keluarga yang telah terdaftar sebagai penerima bantuan sosial tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) dan keluarga yang terdaftar sebagai program keluarga harapan (PKH).

Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang, Achmad Ricky Fauzan menjelaskan, sebagian besar penerima BST dari Kemensos turut menerima bantuan beras dari Bulog.

“Pembagian beras ini berlangsung selama satu bulan, dan dijadwalkan. Tapi kami usahakan sebelum satu bulan semoga bisa selesai,” harapnya.

Ia melanjutkan, penyaluran bantuan ini akan dilaksanakan dengan sistem door to door.

“Program BST kan dikasih uang, itu juga ditambah beras. Yang PKH pun ditambah beras, sementara prosesnya ini door to door,” tutupnya. (Dita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *