0 2 min 1 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Perpanjangan masa PPKM Darurat, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Sosial siap memfasilitasi penyaluran bantuan beras Bulog untuk 203.171 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Saat ini, pihak Pemkot tengah membahas mekanisme pendistribusian bersama dengan pihak Bulog.

“Diusahakan Rabu (21/7) akan distribusikan. Karena kita masih nunggu hasil pembahasan dengan pihak Bulog,” ujar Ahmad Ricky Fauzan, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (19/7/2021).

Lanjut Ricky, pemberian bantuan beras tersebut bersumber dari Cadangan Beras Pemerintah (CBP) di Bulog. Total ada 2.031.710 kg atau 2031,71 ton beras yang akan didistribusikan ke KPM PKH (Program Keluarga Harapan) dan KPM BST (Bantuan Sosial Tunai).

“Jumlahnya ada 203.171 KK. Rinciannya 32.468 KPM PKH dan 170.703 KPM BST, masing-masing KPM akan menerima 10 kg beras,” paparnya.

Ricky menambahkan, dengan adanya bantuan beras ini, diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat terutama KPM selama masa PPKM Darurat.

“Mudah-mudahan bisa sedikit membantu masyarakat,” imbuhnya.

Selain menyalurkan bantuan beras, pemerintah juga akan mencairkan BST untuk bulan Mei dan Juni.

“Sedang kita bahas pelaksanaanya dengan PT. Pos Indonesia. Pastinya kita ingin pelaksanaanya berjalan lancar dan tidak menimbulkan kerumunan,” tutupnya. (Dita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *