0 2 min 1 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Dalam mendukung proses percepatan penyebaran vaksinasi Badan Intelejen Negara (BIN) melakukan vaksinasi door to door di 14 Provinsi daerah epicentrum, Jumat (16/7/21).

Salah satu wilayah yang menerima program vaksinasi door to door dari Badan Intelejen Negara yaitu Kelurahan Kutabaru, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. Dalam pelaksanaannya sebanyak 1000 masyarakat dipastikan menerima suntikan vaksin Covid-19. Kecamatan Pasar Kemis merupakan salah satu daerah yang dinyatakan sebagai zona merah.

Sementara itu, Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Tangerang, dr. Hendra Tarmizi mengatakan, program vaksinasi door to door merupakan hasil kerjasama antara Dinas Kesehatan Provinsi Banten dan Badan Intelejen Negara (BIN)

Hendra juga mengucapkan terima kasih kepada BIN karena telah melakukan vaksinasi massal di wilayahnya. Diketahui, Pemkab Tangerang menargetkan sebanyak 2 juta masyarakatnya sudah menerima vaksin Covid-19 hingga akhir Desember 2021.

“Kita mematok, sebanyak 2 juta warga Kabupaten Tangerang sudah menerima vaksin hingga Desember 2021. Jadi dengan bantuan dari BIN ini tentu sangat membantu untuk mencapai target tersebut. Maka dari itu, saya atas nama Pemkab Tangerang mengucapkan terimasih kepada BIN” ujar Hendra.

Hendra berharap, dengan adanya kegiatan vaksinasi door to door yang dilaksanakan oleh BIN, masyarakat tidak terpapar Covid-19. Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin protokol kesehatan (prokes).

Vaksinasi door to door ini dapat menjangkau masyarakat yang belum memiliki akses terhadap pelayanan vaksinasi. (Dito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *