0 2 min 1 tahun

TANGERANG, Beritahariini.id – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah yang jatuh pada 20 Juli 2021, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang melakukan pemeriksaan terhadap hewan kurban di beberapa outlet hewan kurban di Kota Tangerang, Jumat (16/7/2021).

Kepala DKP Kota Tangerang Abduh Surahman mengatakan, sebanyak 200 outlet hewan kurban yang terdata di DKP Kota Tangerang, 190 diantaranya telah dicek kesehatannya dan dipastikan dalam kondisi sehat.

“Kita sudah melakukan survei dan pengecekan kesehatan hewan kurban hampir ke seluruh lapak. Dari sampel yang kita ambil, gak ada sapi atau kambing yang sakit, semuanya sehat,” ujar Abduh.

DKP Kota Tangerang juga mengimbau kepada pemilik lapak agar tidak menjual hewan yang sakit dan memisahkannya dari hewan kurban yang sehat agar tidak menular.

Terkait dengan pemotongan hewan kurban, DKP Kota Tangerang telah memberikan inbauan kepada setiap Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) untuk tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan.

“Intinya harus mematuhi aturan yang sudah tertera dalam Surat Edaran Wali Kota Tangerang. Apabila Rumah Potong Hewan (RPH) penuh, maka boleh dilakukan di masjid dan itu harus menerapkan protokol kesehatan yang benar,” pungkasnya. (Dita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *